Membuat obyek bergerak dengan Adobe Flash Player

  Halo sobat Blogger yg tamvan hahaha.. Kali ini saya mau berbagi tutorial Membuat obyek bergerak dengan Adobe Flash Player. Yang dimaksud obyek disini bisa berupa tulisan, gambar ataupun foto. Saya akan menjelaskan dengan detail menggunakan foto agar pembaca lebih jelas. Sebenarnya Adobe flash Player juga bisa membuat obyek lebih dari sekedar digerakkan, tetapi disini saya akan menjelaskan tutorial yang paling mudah dulu dengan menggerakannya.
  Oke tanpa basa basi kita mulai saja tutorialnya:
  1. Coba buat obyek yang anda inginkan. Obyek tersebut bisa berupa tulisan, gambar ataupun foto, saya   mencontohkan disini menggunakan tulisan (caranya tekan tombol huruf 'T' yang ada di toolbar tepatnya disebelah kiri)


     
   2. Selanjutnya klik di Layer 1 lalu klik kanan pada detik ke-1, pilih Create motion tween. Create Motion Tween berguna untuk menggerakkan obyek

  
   

     3. Setelah itu pilih berapa lama anda ingin menggerakkan obyek tersebut. Disini saya mencontohkan 10 detik, klik kanan lalu pilih Insert keyframe






     4. Klik obyek yang ada dilembar kerja lalu gerakkan ke satu arah (contohnya ke kanan, ke kiri atau kebawah) menggunakan mouse atau juga keyboard

     5. Selesai! sekarang lihat apakah benda nya benar-benar bergerak dengan cara menekan ctrl+enter
   Berhasil? kalau gagal berarti anda kurang tamvan haha, Jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan dikolom komentar, gratis kok ga bayar hehehe..
Mungkin lain kali saya akan share tutorial lainnya mengenai Adobe Flash Player ini.

 Baca juga: Mengatasi pesan Sambungan tidak terpercaya pada Mozila


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »