Cara Menghilangkan Lag Pada PES 2015 di Windows 7

   Buat kalian yang memiliki spesifikasi laptop seperti gambar di atas, mungkin cukup sedih karena game kesayangan anda PES tidak bisa berjalan mulus. Yah ini memang takdir atau memang anda harus membeli laptop baru yang mendukung spesifikasi untuk bisa memainkan game kesayangan anda ini dengan lancar. Tetapi anda tidak harus menyerah dengan keadaan, awalnya pun saya pasrah tapi setelah mencoba ubek-ubek mbah Google dan menonton beberapa video di Youtube akhirnya saya menemukan jalan keluarnya. Setelah menggunakan cara ini terbukti game PES ini terlihat lebih lancar dari sebelumnya. Ingin tau caranya? oke langsung aja tutorial nya cekidot..

1. Setting
Atur settingan PES 2015 anda seperti gambar diatas. Caranya Buka Windows Explorer >> Pilih Local disk (C:) >> Program Files >> Buka folder PES 2015 lalu pilih Setting.

2. Meminimalisir Visual Effect

Meminimalisir visual effect akan menambah performa dari Windows 7. Caranya Buka Windows Explorer >> Klik kanan pada Computer dan pilih Properties >> Pilih Advanced system setting >> Pada menu Advanced pilih 'setting' di Performance >> lalu pilih seperti gambar di atas.

3. Mz Game Accelerator
     Software ini menonaktifkan service pada windows dan tentu akan menambah performa dari windows itu sendiri. Bisa dilihat hasilnya di Task Manager

4. Memaksimalkan Prosesor
1). Buka System Configurasi dengan mengklik “Start” lalu ketik “msconfig” lalu enter

2). Dikotak Sytem Configuration, masuk ke tab Boot lalu pilih sistem operasi. Di kotak akan muncul beberapa sistem operasi kalau kompy diinstal sistem operasi lebih dari satu, tapi kalau hanya diinstal satu sistem operasi maka hanya akan muncul sistem operasi windows 7 saja.

3). Klik tombol “Advance Options” sehingga muncul kotak Boot Advance Option.

4). Agar Windows memakai lebih dari 1 core, beri centang pada “Number of Prosessor”. Kemudian pilih jumlah prosesor.

5. Razer Cortex
 Memang software yang satu ini wajib dimiliki gamers, aplikasi ini mengoptimalkan kinerja potensi sistem kamu. ayo segera download di official websitenya disini

6. Mengubah Priority di Task Manager

1). Buka PES 2015 nya

2). Biarkan dulu sebentar, lalu buka Task Manager

3). Pilih Processer from all users

4). Plih menu Applications, disitu akan terlihat aplikasi yang sedang berjalan. Lalu klik kanan pada PES 2015 pilih Go to process.

5). Anda akan diarahkan lansung pada menu 'Procesess'. Klik kanan pada 'PES 2015.exe' pilih set priority klik Realtime

   Mungkin hanya sedikit yang bisa saya bantu dan bila ada yang kurang jelas silahkan tanya dikolom komentar atau hanya sekedar berterima kasih :D

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »