Beberapa penyebab PC sering mati tiba-tiba

   Pernahkah anda mengalami sedang asik-asik nya main game atau sedang membuat sebuah dokumen di pc, lalu tiba-tiba komputer anda mati begitu saja. Tentu hal ini sangat menjengkelkan terlebih jika level dalam game tersebut sudah jauh dan belum disave. Hahaha... tentu peristiwa tersebut pun pernah saya alami sendiri.
Nah sekarang kita ungkap mengapa komputer kita sering tiba-tiba mati:
  
>> PC terlalu panas
   Meskipun sudah tersedia kipas di dalam CPU kadang jka terlalu lama pun menggunakan komputer bisa menyebabkan mati nya komputer secara mendadak. Dalam beberapa kasus yang pernah saya temui, kadang kipas dalam CPU itu posisi nya kurang pas. Coba cek lagi kipas CPU sobat ya!

>> HARDWARE
   Kadang masalah hardware pun sering menjadi alasan kenapa pc sobat tiba-tiba mati. Contohnya seperti yang saya sebutkan diatas tadi atau contoh lain seperti kabel yang kurang tekan atau bisa juga banyak debu yang menempel yang mengganggu sirkulasi udara dalam CPU.

>> Virus
   Virus juga bisa jadi penyebab nya, ada beberapa virus yang memang bisa membuat pc jadi mati mendadak. Oleh karena itu coba rutin lah men-scan virus dengan antivirus yang sobat percaya

>> Install Ulang
   Jika masih terjadi masalah ini juga segera hubungi dokter eh.. maksud nya instal ulang gan hahaha
    
        

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »